Menjadi Diri Sendiri


Bagiku menjadi diri sendiri adalah hal yang membahagiakan. Aku merasa bebas menentukan apapun yang aku sukai tanpa takut akan penilaian orang. Aku juga merasa bisa menerima diriku apa adanya tanpa merasa rendah diri.
Menjadi diri sendiri awalnya bukan perkara mudah. Seringkali keinginan untuk diakui menjadikan aku memerlukan kamuflase. Namun kini semua pengakuan itu bukan lagi yang utama. Yang penting aku bisa bahagia dengan diriku sendiri.
Merasa bebas bisa melakukan apapun bukan berarti tanpa batas. He..he..he..buat orang dewasa hal seperti ini pastilah harus sudah dipahami. Ukurannya sudah jelas bagiku. Tidak merugikan orang lain dan merendahkan diri sendiri dan keluarga.
Hidup memang selalu punya cerita. Setiap orang pasti memiliki cerita yang berbeda. Tidak perlu merasa lebih dari atau kurang dari, hanya karena cerita kita sepertinya tidak lebih indah dari cerita orang lain.
Setiap cerita sesungguhnya memiliki hikmah jika bersedia untuk melihat lebih dalam. Tak ada yang kebetulan atau sia-sia. Semua akan bertemu ujung dan pangkalnya.
Begitupun dengan diriku, aku punya cerita sendiri. Aku pun tak perlu minder ataupun tinggi hati. Berbahagia menjadi diri sendiri dan yakin bahwa rumput halamanku bisa tumbuh hijau.
Selalu yakin dengan semua yang telah digariskan. Tetap berikhtiar sesuai kemampuan. Serahkan hasil pada yang berkuasa. So, just do what you love....

Tulisan ini pindahan dari blog lamaku.

Komentar