Yang Seru Dan Enak Di Benteng Kuto Besak

BBC Expo@ety.doc

 Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Ke 40, Bogasari sebagai produsen tepung terigu menyelenggarakan acara Bogasari Expo. Pada ulangtahun kali ini Bogasari mengambil tema "Temukan Inspirasi Usaha Makanan Berbasis Terigu". Acara ini berlangsung dari tanggal 3 - 4 Desember 2011. Bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang beragam acara di gelar. Pembukaan Bogasari Expo telah dilakukan Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIB oleh Perwakilan dari Pemkot Palembang. Pembukaan acara ini ditandai dengan pengguntingan Balon aneka warna. Pengunjung juga dihibur oleh atraksi dua Barongsai.


Acara Pembukaan@ety.doc
Atraksi Barongsai@ety.doc

 Pengunjung tampak antusias menikmati acara yang disuguhkan Panitia. Meskipun ini acara masak - memasak, tidak hanya kaum wanita saja yang turut meramaikan acara ini. Banyak juga kaum laki - laki yang tertarik mengikuti acara ini karena ingin mendapat ilmu wirausaha makanan berbahan dasar terigu. Para pengunjung datang dari seantero Palembang. Rata - rata mereka datang dari kelompok PKK, Pengajian dan Dharma Wanita. Ada juga yang datang jauh - jauh dari Indralaya.




Pengunjung Antusias@ety.doc
 Beragam acara telah antara lain Kelas Boga, disini pengunjung bisa mengikuti kursus pembuatan kue, roti, mie, bakpao, fettucini dan lain - lain. Bagi pengunjung yang tertarik untuk membuka usaha kuliner dengan berbahan dasar tepung terigu tersedia Kelas Usaha, dimana pemateri ada dari MUI, BPOM, Perbankan, dan Sponsor. Untuk acara Kelas Boga dan Kelas Usaha digelar selama dua hari. Untuk Kelas Boga terdiri dari dua kelas yaitu Kelas A dan B. Masing - masing kelas menyelenggarakan 4 macam resep dalam dua hari dimana untuk setiap resep ada dua sesi.
Jadwal Kelas Boga@ety.doc
Tidak hanya untuk pengunjung dewasa, pengunjung anak - anak pun mendapat tempat di sini. Ada kelas khusus untuk anak - anak yaitu Boga Kidz, di sini anak - anak diajari menghias kue kering dengan bermacam hiasan. Sekelompok anak TK tampak ramai di stand ini, mereka belajar menghias kue sambil diselingi dengan bernyanyi dan bertepuk tangan. Seru dan riuh khas anak - anak.
Suasana Kelas Boga@ety.doc
 Dalam Bogasari Expo ini, untuk mengikuti semua acara kelas boga , kelas usaha dan Boga Kidz, siapapun boleh ikut, tinggal datang saja ke lokasi dan pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Di sini pengunjung juga diberi kesempatan untuk ikut praktek dan mengajukan pertanyaan seputar teknik pembuatan makanan berbahan dasar tepung terigu.
Stand Alumni BBC@ety.doc
Stand Siomay@ety.doc

Bagi pengunjung jangan takut kelaparan karena di sini juga tersedia stand yang menjual aneka makanan. Ada kue basah, roti, pudding, mie ayam, siomay, gorengan, bakpao, fried chicken, burger, aneka minuman dan aneka kerupuk. Pengunjung pun bisa berwisata kuliner menikmati aneka makanan dan minuman yang tersedia.
Bagi anda yang tinggal di seputaran Palembang dan belum sempat hadir pada hari Sabtu, masih bisa datang pada hari Minggu. Bogasari Expo untuk hari pertama digelar hingga jam 19.00 WIB sementara untuk hari Minggu acara berlangsung  sampai jam 18.00 WIB.

Komentar